Tuakeparat Goes To Moon

wah…akhirnya hari ini perut gw ke isi juga ma nasi hari ini. dari pulang dari rumah cw gw nich perut blom keisi nasi,nyampe rumah gw langsung nongkron di depan rumah sohib gw dari kecil ampe jam 7an.

habis ngobrol-ngobrol gw pengen ngenet tapi dia malah malakin gw bwat neraktir dia, kebetulan juga perut gw dah laper banget dan dirumah juga ga ada makanan pastinya(biasa,nyokap jarang masak ). dengan segala pertimbangan (isi dompet tinggal dikit soalnya.hehehehehehe…) akhirnya gw turutin permintaan temen gw bwat makan nasi goreng.

gw langsung pergi ketempat kita biasa makan nasi goreng,gw biasa makan nasi goreng disana karena nasi goreng disana beda ma nasi goreng lainnya. apa bedanya???bedanya yaitu, nasi goreng kita di pinggirnya di tambahin sambal kecap begitu kya sambal petis klo ga salah. sambelnya itu bener-bener menggugah selera makan kita. setelah gw jalan trus nyampai di tempatnya ternyata tuw nasi goreng ga jualan, dengan berat hati dan sdkt males gw ma temen gw itu jalan buat nyari tukang nasi goreng lainnya.

selama perjalanan liat kanan-kiri,ada banyak tukang nasi goreng tapi ga meyakinkan aja mkn dsn. setelah jalan beberapa menit akhirnya gw memutuskan untuk makan nasi goreng yg ada babatnya karena temen gw emang suka banget babat. nyampe dsn gw langsung mesen pertama kali,emang gw rada2 crwt bgt klo mesen makanan ga di tempat langganan. pas selesai mesen abang2nya bilang,mas klo bgt ga usah mesen aja klo kebanyakan ga pakenya bgn dengan nada sambil ngelucu.emang tuw org lucu juga setelah gw perhatiin.

habis mesen gw langsung duduk di bangku dah gw liat keadaan sekitar,gw sdkt kaget juga pas liat sekitar gw.yg buat gw kaget,tuw nasi goreng dimasaknya pake tungku areng.selintas gw mikir mungkin bwat hemat bahan bakar aja x ya tapi setalah gw nanya ke tukang nasi gorengnya dia malah bilang emang ciri khas dia masak nasi goreng pake tungku areng biar beda rasanya.

agak lama emang gw nunggu makanan gw jadi,gw perhatiin tuw org masak nasi gw (emang gw paling seneng liatin org lg masak 😀) ternyata bumbu yg dia pake juga beda ama nasi goreng biasanya. dia ga pake bumbu yg udah jadi yg bisa beli di pasar tapi dia cuman pake air bawang putih + bawang putih ama bawang merah di potong halus. dan pas gw makan nasi gw ini ternyata rasanya bener2 kya nasi goreng rumahan yg biasanya bokap gw bikinin klo lg ada nasi sisa. emang wanginya beda,ada sedikit wangi arang terbakar dan rasa asap dari pembakaran areng. baru kali ini gw bisa ngerasain nasi goreng kaki lima yg rasanya bener2 kya rasa bikinan bokap.sumpah…

coba aja rasain,bener2 rasanya beda dari pada yg lain….

Sapa yang masih pake internet bayar???

mau internet gratisan??
Read the rest of this entry »

Data center bawah tanah ini memiliki rumah kaca, air terjun, mesin kapal selam Jerman, sinar matahari artifisial dan dapat bertahan dari serangan bom hidrogen — mirip seperti tempat persembuyian musuh James Bond. Data center ini benar-benar ada, dibuat oleh salah satu ISP terbesar Swedia yang terletak dalam bunker nuklir yang dibangun di bawah Stockholm, terpisahkan dari dunia luar oleh pintu setebal 40 cm. Di bawah ini adalah beberapa foto dan fakta menarik yang memperlihatkan kecanggihan data center mutakhir ini.

conference-roomRuang konferensi dengan gaya desain luar angkasa yang terletak di atas ruang server

conference-room-viewPemandangan dari ruang konferensi dengan lantai yang didesain menyerupai permukaan bulan.

enginesMesin kapal selam yang digunakan untuk listrik cadangan.

nocNOC (network operations center) yang didesain menyerupai hutan belantara, lengkap dengan kabut buatan.

waterfallAir terjun buatan dan banyak tumbuh-tumbuhan sebagai dekorasi ruangan.

mapPeta yang memperlihatkan susunan data center

before

Lokasi data center sebelum dibangun


Beberapa fakta menarik tentang data center ini:

  • Pada awalnya merupakan sebuah bunker nuklir yang digunakan dalam masa perang dingin. Saat itu bunker ini diberi kode nama Pionen White Mountains.
  • Terletak 30 meter di bawah lapisan granit yang berada tepat di bawah Stockholm, Pionen memiliki luas 1.110 meter persegi.
  • Pionen dirombak total menjadi data center mutakhir di tahun 2007-2008. Saat pembangungn mereka harus meledakkan batu sebanyak lebih dari 4.000 meter kubik untuk membuat ruang.
  • Pionen dirancang untuk dapat bertahan dari serangan bom hidrogen.
  • Pionen berisikan NOC yang mengontrol lima dari data center yang dimiliki Bahnhof, salah satu ISP terbesar di Swedia. Fasilitas tersebut juga berfungsi sebagai tempat hosting colocation jadi apabila ingin, Anda dapat menempatkan server Anda di situ (saya yakin harganya tidak murah).
  • Listrik cadangan dihasilkan oleh dua mesin diesel Maybach yang biasanya dipakai di kapal selam Jerman, mampu memproduksi daya sebesar 1,5 Megawatt.
  • Akses internet dengan redundasi tiga lapis, jaringan itu terbuat dari serat optik melalui tiga jalur yang berbeda di bawah gunung. Pionen merupakan salah satu tempat dengan koneksi internet terbaik di Eropa Utara.
  • Lingkungan kerja Pionen dilengkapi dengan rumah kaca, air terjun, akuarium air asin sebesar 2.600 liter dan sinar matahari buatan untuk menjaga kenyamanan karyawan.
  • 15 karyawan senior bekerja full time di Pionen

source : http://udaramaya.com

1. Tidak Sarapan Pagi
Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.

2. Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

3. Merokok
Zat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

4. Mengkonsumsi gula terlalu banyak
Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak

5. Polusi Udara
Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.

6. Kurang Tidur
Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

7. Menutup kepala saat tidur
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak.

8. Menggunakan pikiran saat sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektifitas otak serta dapat merusak otak.

9. Kurang menstimulasi pikiran
Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang berkomunikasi
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

  • Don’t smoke- Experiment from experts proves that smoking a cigarette after meal is comparable to smoking 10 cigarettes (chances of cancer is higher).
  • Don’t eat fruits immediately – Immediately eating fruits after meals will cause stomach to be bloated with air. Therefore take fruit 1-2 hr after meal or 1hr before meal.
  • Don’t drink tea – Because tea leaves contain a high content of acid. This substance will cause the Protein content in the food we consume to be hardened thus difficult to digest.
  • Don’t loosen your belt – Loosening the belt after a meal will easily cause the intestine to be twisted & blocked.
  • Don’t bathe – Bathing will cause the increase of blood flow to the hands, legs & body thus the amount of blood around the stomach will therefore decrease. This will weaken the digestive system in our stomach.
  • Don’t walk about – People always say that after a meal walk a hundred steps and you will live till 99. In actual fact this is not true. Walking will cause the digestive system to be unable to absorb the nutrition from the food we intake.
  • Don’t sleep immediately – The food we intake will not be able to digest properly. Thus will lead to gastric & infection in our intestine.

Kuliah udah berjalan 3 minggu, tetapi hari ini adalah hari pertama kuliah kalkulus 2. minggu lalu anak2 1 kelompok sepakat untuk ga masuk dihari kamis untuk pergi mengikuti seminar di balai kartini dan gw ga ikut. gw lebih memilih bwat ngerjain kerjaan gw dan jemput ndut tersayang dari kampus. minggu pertama dosen ga masuk karena ada urusan keluarga.

hari ini adalah hari pertama kuliah kalkulus 2, emang sich hari ini dosen lebih banyak bercanda dan ngobrol dengan kita2. tapi dia ngasih soal yang ga kira2 banyaknya bwat pemanasan otak kita tentang INTEGRAL. anak-anak di kelas semuanya dah pada lupa jenis apaan tuw integral, setelah dikerjakan bersama-sama ternyata lumayan mudah juga. nich soal-soal kalkulus tadi

 

di akhir pertemuan masih aja dikasih soal bwat tugas….gila,pala dah mau pecah ma soal integral……..T_T

Kita bangsa Indonesia telah menikmati kemerdekaan yang diberikan oleh Jepang selama 63 tahun, kita telah di jajah selama 4.5 abad oleh Belanda dan 4.5 tahun oleh Jepang. Penjajahan yang mereka lakukan terhadap bangsa ini telah membuat masyarakat bangsa ini hidup dalam ketertindasan yang berkepanjangan. Mereka diperlakukan seperti budak yang hina, hanya beberapa orang saja yang mau mengikuti kehendak para penjajah dapat hidup dengan mewah dan berkecukupan.

Apakah dengan 63 tahun kita merdeka kita telah lepas dari penjajah?? Tidak.

Read the rest of this entry »