Tuakeparat Goes To Moon

Nasi Goreng

Posted on: January 29, 2009

wah…akhirnya hari ini perut gw ke isi juga ma nasi hari ini. dari pulang dari rumah cw gw nich perut blom keisi nasi,nyampe rumah gw langsung nongkron di depan rumah sohib gw dari kecil ampe jam 7an.

habis ngobrol-ngobrol gw pengen ngenet tapi dia malah malakin gw bwat neraktir dia, kebetulan juga perut gw dah laper banget dan dirumah juga ga ada makanan pastinya(biasa,nyokap jarang masak ). dengan segala pertimbangan (isi dompet tinggal dikit soalnya.hehehehehehe…) akhirnya gw turutin permintaan temen gw bwat makan nasi goreng.

gw langsung pergi ketempat kita biasa makan nasi goreng,gw biasa makan nasi goreng disana karena nasi goreng disana beda ma nasi goreng lainnya. apa bedanya???bedanya yaitu, nasi goreng kita di pinggirnya di tambahin sambal kecap begitu kya sambal petis klo ga salah. sambelnya itu bener-bener menggugah selera makan kita. setelah gw jalan trus nyampai di tempatnya ternyata tuw nasi goreng ga jualan, dengan berat hati dan sdkt males gw ma temen gw itu jalan buat nyari tukang nasi goreng lainnya.

selama perjalanan liat kanan-kiri,ada banyak tukang nasi goreng tapi ga meyakinkan aja mkn dsn. setelah jalan beberapa menit akhirnya gw memutuskan untuk makan nasi goreng yg ada babatnya karena temen gw emang suka banget babat. nyampe dsn gw langsung mesen pertama kali,emang gw rada2 crwt bgt klo mesen makanan ga di tempat langganan. pas selesai mesen abang2nya bilang,mas klo bgt ga usah mesen aja klo kebanyakan ga pakenya bgn dengan nada sambil ngelucu.emang tuw org lucu juga setelah gw perhatiin.

habis mesen gw langsung duduk di bangku dah gw liat keadaan sekitar,gw sdkt kaget juga pas liat sekitar gw.yg buat gw kaget,tuw nasi goreng dimasaknya pake tungku areng.selintas gw mikir mungkin bwat hemat bahan bakar aja x ya tapi setalah gw nanya ke tukang nasi gorengnya dia malah bilang emang ciri khas dia masak nasi goreng pake tungku areng biar beda rasanya.

agak lama emang gw nunggu makanan gw jadi,gw perhatiin tuw org masak nasi gw (emang gw paling seneng liatin org lg masak😀) ternyata bumbu yg dia pake juga beda ama nasi goreng biasanya. dia ga pake bumbu yg udah jadi yg bisa beli di pasar tapi dia cuman pake air bawang putih + bawang putih ama bawang merah di potong halus. dan pas gw makan nasi gw ini ternyata rasanya bener2 kya nasi goreng rumahan yg biasanya bokap gw bikinin klo lg ada nasi sisa. emang wanginya beda,ada sedikit wangi arang terbakar dan rasa asap dari pembakaran areng. baru kali ini gw bisa ngerasain nasi goreng kaki lima yg rasanya bener2 kya rasa bikinan bokap.sumpah…

coba aja rasain,bener2 rasanya beda dari pada yg lain….

2 Responses to "Nasi Goreng"

payah nih makan kebanyakan milih….

nasi goreng/mie goreng, mie rebus dan sebangsanya emang enakan dimasak pake areng kali….

itu lu baru nunggu punya elu…
na gw kalo di kampung sekalinya beli tuh nunggu gilirannya tuh ampe 12 orang, kadang 20, gila ga tuh…

tapi rasanya worthed banget, beneran dah…
gw klo lg beli kesana ga pernah pesen 1, pasti 2
1 buat makan disono, yg 1 lagi buat makan dirumah…

Sekali2 lw mesti nyobain nasi goreng buatan gw kek

temen2 gw sie sakit perut😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: